Wakapolda NTB Tekan Reserse Makin Pertajam Penegakkan Hukum

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Tajuddin, M.H., saat memberikan arahan kepada Direktorat pengemban fungsi Reserse

Mataram – Reserse sebagai pengemban tugas penegakkan hukum dalam tubuh Polri, diatensi Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin untuk lebih mempertajam ‘taji’nya dalam mengungkap setiap kasus.

Dia mengatakan bahwa reserse merupakan tonggak kepercayaan masayarakat terhadap Polri.

“Alasan masyarakat masih mampercayai kita karena keberhasilan kita dalam mengungkap setiap kasus yang dilaporkan,” ujar Wakapolda saat memberi arahan kepada seluruh personil Direktorat Reserse Kriminal Umum, Khusus dan Narkoba, Kamis (9/11).

Tugas pengungkapan kasus juga menjadi atensi Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian.

Melalui Wakapolda, Kapolri menekankan kepada seluruh reserse untuk melayani setiap masyarakat yang melapor tanpa memandang latar belakang.

“Mau yang melapor itu kaya, miskin, layani semua, mau kasusnya besar, kecil, apapun bentuk kejahatan yang dilaporkan, ungkap semua tanpa pandang bulu,” tekannya.

“Jangan sampai ada tunggakan kasus, jika ada, selesaikan segera,” tukas Wakapolda.

Diingatkan kembali oleh Wakapolda bahwa tugas Polri yang utama adalah sebagai pengentas setiap tindakan kriminal.

“Terlepas dari tugas yang kesannya adalah melaksanan perintah, lebih dari itu, penegakkan hukum ini sebenarnya lebih layak jika kita ilhami sebagai kewajiban,” tuturnya.

“Karena polisi sengaja negara ini hadirkan, ciptakan, tujuan utamanya untuk mengentas segala bentuk tindak kejahatan, sehingga masyarakat bisa hidup tentram dan damai,” pungkas Wakapolda. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close