Polisi Tangkap Pasutri Bandar Ganja di Gili Trawangan

release narkoba subdit iii

Mataram – Ditresnarkoba Polda NTB, Kamis (2/11) kemarin berhasil menangkap pasutri berinisial RF (38) dan MA (47) terduga bandar narkoba jenis ganja. Dari tangan keduanya, polisi menyita barang bukti narkoba jenis ganja seberat hampir 3,5 kilogram.

Kasubdit III Direktorat Narkoba Polda NTB AKBP Anak Agung Gede Agung kepada media menuturkan, narkoba seberat 3,5 Kg itu ditemukan di TKP penangkapan, di Gang Ikan Duyung, Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, masih berbentuk ball sebanyak 3 buah dengan berat perballnya lebih 1 Kg.

“Dari pengungkapan itu, kami juga satu orang yang adalah tersangka selain pasutri, berinsial NA (40) sebagai pembantu pasangan suami istri ini berjualan, sebagai peluncur, atau yang menjualkan,” ungkap Kasubdit III di Polda NTB, Rabu (8/11).

Dalam pemeriksaannya, para tersangka ini mengaku, penjualan yang dilakukan khusus dalam partai besar saja. Dalam satu bal seberat 1 Kg yang dibelinya dengan harga 11 juta, itu dibagi menjadi 10 garis.

“Keuntungannya masing-masing satu balnya sekitar empat juta rupiah,” tambahnya.

Terhadap ketiganya, petugas akan jerat dengan pasal 114 ayat (1) dan (2), pasal 111 ayat (1) dan (2) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman kurungannya 20 tahun penjara atau seumur hidup,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close