NTB Terpilih Jadi Tuan Rumah Teken Kerjasama Berantas Narkoba Internasional

pertemuan bilateral ke 11 polri dengan polisi diraja malaysia

Mataram – Di penghujung tahun 2017, tepatnya hari ini, Selasa (7/11), NTB terpilih menjadi tuan rumah pertemuan bilateral antara Polri dengan Polisi Di Raja Malaysia yang ke 11. Pertemuan itu sendiri dilaksanakan  dari tanggal 6 sampai dengan 10 November 2017 di Hotel Aruna Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M menuturkan, pertemuan itu akan membahas kerjasama yang sangat penting menyangkut antisipasi masuknya beberapa jaringan narkoba taraf intermasional diantara kedua negara.

“Dalam pertemua ini harapannya akan memperkuat langkah penegakan hukum antara kedua negara,” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, di ruang kerjanya, Selasa (7/11).

Kasus-kasus yang saat ini menjadi atensi pihaknya adalah potensi terciptanya pabrik-pabrik pembuat narkotika dari negara-negara tetangga yang berdekatan dengan Indonesia dan Malaysia.

“Dari beberapa kasus yang ditangani, diduga pabrik narkotika yang masuk ke negara Malaysia dan Indonesia adalah dari Taiwan, China dan Myanmar, itu yang perlu menjadi perhatian,” tambahnya.

Diketahui dalam pertemuan ini, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, SH, MH, hadir dan membuka secara resmi pertemuan bilateral antara Polri dengan Polisi Di Raja Malaysia yang ke 11. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close