Jadilah Polisi Baik Agar Kamu Bernasib Baik

Mataram – Rabu siang (08/11) Dalmas Polda NTB Ton 1 Ki 2 di pimpin langsung oleh Iptu Dody AK selaku Danki Dalmas Polda melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat berupa pemakaman jenazah di Makam Kristen Kapitan, Ampenan. Selain upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat baik yang melaksanakan pemakaman maupun pengguna jalan lainnya, hal ini juga sebagai salah satu bentuk tindakan kemanusiaan dari anggota Polri. “Kita adalah pelayan rakyat, siapapun dan apapun kegiatannya selama itu positif kita amankan” ujar Iptu Dody saat memberikan arahan kepada anggota.

Mobil jenazah keluar dari Gereja St Antonius Padua menuju Makam Kristen Kapitan

Pada saat pengamanan jalur dari Gereja St. Antonius Padua ke Makam Kristen Kapitan anggota ditempatkan dibeberapa titik seperti depan Gereja, simpang Malomba, dan depan Makam Kristen Kapitan guna melancarkan arus lalu lintas pada saat kegiatan berlangsung. “Terimakasih pak sudah membantu perjalanan jenazah keluarga kami, semoga Tuhan melancarkan tugas-tugas bapak” ungkapan terimakasih dari salah satu keluarga almarhum.

Selanjutnya Anggota Melaksanakan Patroli ke wilayah Sayang-sayang tepatnya di Dusun Keramat Nunggal Sayang-sayang memberikan satu paket empati kepada Papuq Sopiah (92). “Puq ini ada rezeki seadanya dari Dalmas Polda, semoga bermanfaat dan sedikit membantu” ujar Danton Wahyu saat memberikan paket empati kepada Papuq Sopiah.

Pemberian empati kepada Papuq Sopiah (92)

Kemudian anggota memberikan satu lagi paket empati kepada Inak Munijah (60) Gegutu, Lombok Barat. Inak Munijah yang sehari-harinya sering dibantu oleh tetangga-tetangga sekitar rumahnya karena hanya tinggal sebatang kara dan menderita lumpuh.

Pemberian empati kepada Inaq Munijah (60)

Mengakhiri patroli Danton Wahyu mengingatkan agar kegiatan pembagian empati ini menjadikan refleksi bagi anggota untuk tetap disiplin dan menghindari berbuat hal-hal negatif serta mensyukuri apa yang kita miliki. “Nasibmu tergantung kamu bukan orang lain, jika ingin bernasib baik jadilah Polisi yang baik” imbuhnya. (Semeton Maik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close