Aksi Heroik Polwan Selamatkan Korban Kebakaran di Bima, Iapun Jadi Sasaran si Jago Merah

bripka novi septiani

Mataram – Aksi heroik ditunjukan Bripka Novi Septiani (29), polwan cantik yang bertugas sebagai ajudan Bupati Bima ini berusaha dengan sekuat tenaga menyelamatkan korban kebakaran akibat kebocoran gas di Pendopo Bupati Bima, Rabu (1/11) kemarin.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M kepada media membenarkan kejadian itu. Dalam aksinya Bripka Novi pun menjadi korban sambaran si jago merah.

“Saat ini Bripka Novi Septiani sedang dirawat di Rumah Sakit di Mataram, sedangkan korban yang diselamatkan dirawat Rumah Sakit Bima,” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, tatap muka di ruang kerjanya, Senin (6/11).

Diceritakan kronologis kejadian yang menimpa Bripka Novi, sekitar pukul 01.20 wita dini hari bertempat di Pendopo Bupati Bima, Jalan Pintu Gerbang Istana, Lingkungan Sarae, Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasbar Kobi, Kabupaten Bima, bermula dari tercium bau gas dari arah dapur blok barat.

Kemudian Muma Jae (pengurus dapur) mengecek kondisi gas di ruang dapur dan bnar tercium bau gas, setelah itu muma jae mencoba menyalakan kompor gas, dengan seketika terdengar ledakan di sertai kepulan api memenuhi ruang dapur.

Bripka Novi Septiani seketika mengetahui kejadian itu, tak pikir panjang berusaha menyelamatkan Muma Jae yang terkungkung oleh kobaran api. Namun naas baginya, Bripka Novipun ikut tersambar si jago merah.

Atas kejadian tersebut Bripka Novi Septiani mengalami luka bakar melepuh pada bagian wajah, tangan kiri, perut dan kaki. Sedangkan Muma Jae (54) mengalami luka bakar melepuh pada bagian wajah dan ke dua tngannya.

Dari pantauan media tribratanews.ntb.polri.go.id, Bripka Novi saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Harapan Keluarga Mataram. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close