Separuh Jalan Sudah Seleksi PAG di Polda NTB, Sebulan lagi Tuntas

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Tajuddin, M.H., mengumumkan kelulusan PAG

Mataram – Setengah perjalanan peralihan pangkat bintara menuju perwira telah dilalui para peserta Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri tahun anggaran 2017.

Panitia Derah NTB meluluskan sebanyak 53 Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) dengan rincian 45 orang dididik di SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda NTB dan 8 orang sisanya akan diterbangkan ke SPN Polda NTT untuk dilatih selama satu bulan.

Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin memimpin acara Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Seleksi Pendidikan Alih Golongan T.A. 2017 Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat di Gedung Sasana Darma Polda NTB, Selasa (7/11).

Dia mengimbau agar seluruh Polki (Polisi Laki-laki) sebanyak 53 orang itu dapat melaksanakan proses pendidikan selama satu bulan dengan penuh semangat.

“Alhamdulillah, proses menuju perwira sudah 50%, sisanya tinggal satu bulan lagi, tuntaskan dengan nilai dan kesan yang baik, jangan sampai ada pelanggaran,” ujar Wakapolda.

Selaku ketua pelaksanan seleksi, Karo SDM mengumumkan, pergeseran pasukan menuju tempat pendidikan akan dilaksnakan pada tanggal 16 sampai 19 Nopember, satu hari kemudian Pendidikan Alih Golongan resmi dibuka.

“Pendidikannya dibuka serentak seluruh Indonesia, berbarengan dengan Polda-polda yang lain yakni pada tanggal 20 Nopember 2017, hanya satu Bulan saja, kemudian rekan-rekan resmi dilantik menjadi Perwira,” jelasnya.

Diimbau Wakapolda, selama menempuh 30 hari masa pendidikan, para peserta didik hendaknya dapat berbaur dengan lingkungan sekitar SPN, baik dengan para instruktur, siswa bintara juga masyarakat umum.

“Ciptakan suasana yang baik, patuhi arahan dan bimbingan para instruktur, jadilah panutan terhadap calon bintara Polri yang tengah menjalani pendidikan, yang tepat pada hari ini memasuki tiga Bulan masa pendidikannya,” imbau Wakapolda.

“Terutama kepada masyarakat, berikan kesan yang baik, karena outputnya nanti rekan-rekan akan menjadi pemimpin di tengah masyarakat,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close