Polisi Terbangkan 10 Terduga Teroris Bima ke Jakarta

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tribudi Pangastuti, M.M 

Mataram – Sebanyak sepuluh tersangka teroris yang diduga terlibat dalam aksi teror penembakan dua anggota kepolisian setempat pada Senin (11/9) yang lalu akhirnya ditangkap dan diterbangkan ke Mabes Polri di Jakarta untuk menjalani pemeriksaan.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M kepada media menuturkan, kesepuluhnya itu sudah diterbangkan ke Jakarta menyusul setelah tertangkapnya satu lagi otak terduga teroris Imam Munandar.

“Semuanya ada 10 terduga teroris yang diterbangkan Jumat (3/11) sore kemarin sekitar pukul 19.00 wita dari BIL, khusus yang ditangkap terakhir (Imam Munandar : red) diterbangkan dari Bandara Sultan Salahhudin Bima,” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, di ruang kerjanya, Senin (6/11).

Kabid Humas menambahkan, terhadap terduga teroris dan barang bukti yang diterbangkan ke Jakarta, pihaknya sudah lakukan pengawalan khusus sesuai dengan prosedural, hingga kesepuluh terduga teroris tiba di Mabes Polri, Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pastinya kita lakukan pengawalan dari personil Brimob,” tambahnya.

Diketahui, kesepuluh terduga teroris bima ini sempat saling bersitegang dengan aparat Kepolisian Polres Bima. Dari insiden itu dua orang terduga teroris tewas terkena peluru petugas dan yang lain kabur melarikan diri. Tak lama, pihak Kepolisian berhasil menangkap sembilan terduga teroris lainnya yang diduga berhasil kabur ketika kontak senjata.

Diduga otak dari insiden itu adalah Sdr. Imam Munandar. Petugas juga menduga, ia adalah orang yang sempat menembak dua anggota Polisi Polres Bima ketika mengantar anaknya sekolah.

Sdr. Imam Munandar yang sempat menjadi target penangkapan kepolisian akhirnya menyerahkan diri dengan difasilitasi oleh keluarga di rumah bibinya bertempat di Rt. 03 Rw. 01 Kel. Jatiwangi Kec. Asakota Kota Bima, Jumat (3/11) lalu. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close