Kasus Pembuangan Bayi Di Labuhan Lombok Dalam Penyelidikan Pihak Kepolisian

FOTO ILUSTRASI BAYI YANG DITEMUKAN

Labuan Lombok – pembuangan bayi kembali terjadi. Kali ini bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Dusun Kampung Jati Makmur, Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur (Lotim), Sabtu (4/11).

Bayi tersebut ditemukan di rumah warga bernama Amaq Nahrudin. Kronologis bermula sekitar pukul 01.30 Wita, Amaq Nahrudin keluar rumah untuk mengambil air wudhu untuk sholat tahajud.

Ia terkejut mendengar suara tangis bayi. Ia pun memberanikan diri mendekati sumber suara. Ternyata di depannya ditemukan bayi laki-laki di sebuah dipan beralas tikar. Saat dicek menggunakan lampu, bayi tersebut terbungkus kain dalam keadaan tengah menangis.

“Saksi kaget dan langsung memanggil istrinya yang bernama Sanimah alias Inaq Sahar, yang selanjutnya istri saksi mengambil bayi tersebut dan membawa masuk ke dalam rumah karena bayi tersebut sudah dikelilingi semut merah. Selanjutnya saksi dan istrinya membersihkan bayi tersebut dan mengganti kain,” ujar Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu Made Tista, Minggu (5/11).Bayi tersebut dalam kondisi plasenta telah terpotong, dengan panjang 48 cm dan berat 3 kg.

“Kita saat ini memeriksa saksi-saksi, membawa bayi tersebut ke rumah sakit dan berkoordinasi dengan Unit Identifikasi Polres Lotim dan PPA Polres Lotim,” ujarnya sementara untuk pelaku yang membuang bayi tersebut masih dalam tahap penyelidikan.yief.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close