4411 Pelanggar terjaring razia Operasi Zebra Gatarain 2017

Mataram – Memasuki hari ke empat pelaksanaan Operasi Zebra Gatarain 2017, Direktorat Lalulintas dan Satlantas Res jajaran Ntb telah menjaring 4411 pelanggar Lalu lintas, yang terdiri dari tilang 3788 dan teguran 623.

Sebelum pelaksanaan razia di laksanakan, pagi ini Minggu 05/11/2017.” Kasatgas Preventif Akbp Sukarso memimpin apel operasi yang di ikuti oleh anggota Ditlantas dan instansi terkait (TNI dan DISHUB) yang terlibat dalam operasi Zebra Gatarin 2017″ di depan kantor Ditlantas Polda Ntb Jl. Majapahit No.88.

Evaluasi pelaksanaan Operasi yang telah berjalan selama empat hari ini, lebih dominan pelanggaran yang di temukan adalah,” kelengkapan surat-surat sebanyak 1,494 dan tidak menggunakan helm sebanyak 1,249,” jelasnya.

Direktorat Lalu lintas Polda Ntb dan Satlantas Res jajaran tetap mengedepankan pola represif atau penilangan terhadap pelanggar. Operasi ini bertujuan untuk meninggkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“kemudian apa bila ada pelanggaran yang di temukan bersifat fatalitas maka akan di ambil tindakan penilangan dan sebaliknya ketika pelanggaran bersifat ringan cuku di berikan tindakan berupa peneguran,”imbuhnya.

Pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin 2017 di laksanakan secara stasioner di Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) Wilayah hukum polda Ntb dan sifatnya berubah-ubah.

“Di himbau kepada masyarakat untuk mendukung berjalannya operasi ini dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku.” Ujar Sukarso.(Alf/Lnts).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close