“Mata Dewa” Aplikasi Mitigasi Perairan Ini Pukau Menwa NTB

 

Kasatrolda Dit Polair Polda NTB AKBP Dewa Wijaya SH., MH,

Mataram – Direktorat Kepolisian Perairan (Dit Polair) Polda NTB pagi tadi, Sabtu (4/11) memberikan pendidikan dan pelatihan (diklat) Sar Laut kepada 144 orang anggota Resimen Mahasiswa NTB di Pantai Cemara, Lembar, Lombok Barat sekaligus memaparkan aplikasi mitigasi perairan “Mata Dewa”.

Kasatrolda Dit Polair Polda NTB AKBP Dewa Wijaya SH., MH, mengatakan bahwa pelatihan tersebut merupakan implementasi dari kegiatan Quick Wins Polri Program enam, dimana Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik.

“Giat Quick Wins Polri dalam memberikan pemahaman kamtibmas dan keteladanan dan mematuhi peraturan serta patuh hukum khususnya di wilayah perairan,” ujarnya.

Saat memberikan materi tentang SAR laut, Dewa juga sekaligus mensosialisasikan aplikasi berbasis online “Mata Dewa” agar dapat dimanfaatkan oleh Menwa untuk membantu dalam pencegahan tindak pidana di wilayah peraiaran.

“Kami juga sosialisasikan aplikasi Mata Dewa yang dapat langsung diunduh melalui playstore, untuk dapat dimanfaatkan dalam upaya mitigasi cegah tindak pidana di perairan” pungkasnya.

Kerena keunggulannya dalam kecepatan pelaporan tindak pidana kejahatan di laut, aplikasi ini menjadi sorotan para mahasiswa NTB.

“Aplikasi ini sangat membantu masyarakat dan polisi dalam melakukan pencegahan tindak pidana,” kata Taufik, Komandan Resimen Mahasiswa berpendapat. [hoff]

Kasatrolda Dit Polair Polda NTB AKBP Dewa Wijaya SH., MH, saat sosialisasi aplikasi “Mata Dewa”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close