Hari Ketiga Operasi Zebra Gatharin 2017, Tiga Ratus Pengendara Terjaring

Kasat Lantas Lombok Barat Iptu Lalu Panca

Mataram – Memasuki hari ketiga Operasi Zebra Gatharin 2017, Satuan Lalu lintas Polres Lombok Barat, dibawah pimpinan Kasat Lantas Iptu Lalu Panca telah berhasil menindak lebih tiga ratus pengendara yang melanggar ketertiban berlalulintas di jalan raya.

“Banyak pelanggar yang kira razia, namun pelanggaran yang dilakukan didominasi oleh pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm. Pengendara roda dua terjaring sekitar  70 persen,” terang Iptu Lalu Panca kepada media melalui pesan singkat, Jumat (3/11).

Pengendara yang telah terjaring razia berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari PNS, pegawai swasta, mahasiswa hingga pelajar.

“Kita tidak pandang bulu dalam razia kali ini. Semua pelanggaran kami kenakan sanksi. Biasanya pada hari pertama, kedua dan ketiga razia, pelanggaran paling banyak terjaring. Tetapi di hari-hari berikutnya biasanya akan menurun,” ujar Kasat Lantas.

Ia juga menambahkan bahwa selain melakukan razia terhadap pengendara yang melanggar lalulintas, ia juga memiliki tanggung jawab untuk tetap menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat dapat menciptakan budaya tertib berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya.

“Mari kita ciptakan budaya Tertib Berlalu Lintas, jaga keselamatan diri sendiri dan juga keselamatan orang lain selama berkendara di jalan raya.  Karena yang memakai jalan itu semua orang, bukan kita sendiri,” tandas Lalu Panca. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close