Polda NTB Ungkap Peredaran “Magic Mushroom” di Gili Trawangan

release narkoba ops antik agatarin 2017

Mataram – Operasi Antik Gatarin 2017 tahun ini, Polda NTB berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis magic mushroom di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatam Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Kasubdit III Direktorat Narkoba Polda NTB AKBP Anak Agung Gede Agung kepada media menjelaskan, modus yang digunakan pelaku mengedarkan, dengan mencampurkannya kedalam bahan jus buah.

“Dijual oleh pelaku persatu porsi dengan harga 150 ribu, keuntungannya sangat besar dan menjanjikan untuk penjualannya di Gili Trawangan,” papar Kasubdit III di Loby Polda NTB, Jumat (3/11).

Berdsasrkan hasil pemeriksaan laboraturiun di Denpasar, Bali, pihaknya menemukan hasil, bahwa narkoba jenis ini masuk dalam golongan satu yang berasal dari kotoran sapi dan pengaruh akibat obat ini menyerupai ganja.

“Efek penggunaannya mendekati seperti ganja, sementara dari pengakuan pengedarnya, yang menjadi sasaran adalah para pemadu wisata atau touris yang ada di Gili,” tambahnya.

Saat ini pelaku bersama barang bukti mashroom sebanyak 554 gram bruto sudah diamankan di Polda NTB. Terhadap yang bersangkutan pihak Kepolisian akan jerat dengan Undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009, lampiran satu nomor urut 46, dimana magic mashroom ada kandungan psilosibina. Zat itu masuk ke dalam narkotika jenis alamiah dan itu termasuk golongan satu. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close