Pasca Penangkapan Teroris di Bima, Polisi Diharap Semakin Waspada

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda NTB Kombes Pol. Eka Satria Bhakti

Mataram – Polisi diharapkan semakin waspada dengan penangkapan sembilan orang tersangka teroris di Bima. Ini juga mengingat telah terjadi kontak senjata yang menewaskan dua pelaku penembakan polisi di Gunung Rite, Kecamatan Ambalawi, Bima, sebelumnya.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda NTB, Kombes Pol. Eka Satria Bhakti dalam arahannya di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Jum’at (3/11).

Dia mengingatkan, pasca penangkapan terduga teroris, pihak kepolisian hendaknya lebih mawas diri terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi.

Baik pengamanan terhadap personil maupun markas komando, diimbau Karo SDM untuk lebih ditingkatkan mekanisme penjagaannya.

“Pimpinan mengingatkan, seiring dengan penangkapan terduga teroris oleh Densus 88, diimbau kepada rekan-rekan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan,” ujar Karo SDM.

“Terhadap pos-pos seluruh Mako kepolisian, terutama yang ada di Pulau Sumbawa agar lebih ditingkatkan penjagaannya,” imbuhnya.

Ditambahkan Karo SDM, sesama personil, baik pimpinan maupun anggota, koordinasi dan komunikasi agar lebih sering dilakukan.

“Antisipasi kita juga dengan cara saling mengingatkan, saling mengamankan satu sama lain,” imbaunya.

Terlebih bagi personil yang berpakaian dinas, diimbau Karo SDM agar lebih mawas dalam memperhatikan sekitarnya.

“Saat bertugas di lapangan minimal dua orang, saling jaga,” tukasnya.

“Ketika dalam perjalanan, antara rumah ke kantor, jika sendirian, hendaknya menggunakan jaket untuk menghindari ‘hal-hal’ yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close