Berkat Insting Tajam Sang Bhabinkamtibmas, Setelah Rugikan Warga 26 Juta Pelaku Pencurian Ini Bisa Diamankan

Situasi Saat penangkapan Salah Satu pelaku (02/11)
Situasi Saat penangkapan Salah Satu pelaku (02/11)

Praya – 2 dari 3 pelaku pencurian yang rugikan seorang pegawai salah satu ritel waralaba ternama di Indonesia sebesar 26 Juta akhirnya dapat terbongkar berkat insting tajam seorang Bhabinkamtibmas, Kamis (02/11).

Hal ini bermula ketika adanya pemberitahuan dari Kepolisian Sektor Praya (Polsek Praya) kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas mengenai adanya kasus pencurian yang terjadi di  Dusun Pondok Songkar, Desa Aikmual, Kecamatan Praya. Bhabinkamtibmas Desa Bunut Baok BRIPKA M Haeroni yang hendak pergi melaksanakan Door To Door System (DDS) ke Desa binaannya terpaksa harus menghentikan langkah karena melihat gelagat aneh seorang pengendara sepeda motor yang kaget dan takut melihatnya keluar rumah lengkap dengan seragam.

“pelaku ini kebetulan lewat di depan rumah(Dusun Pondok Songkar, Desa Aikmual), karena gelagatnya aneh saya coba hentikan,” ungkap BRIPKA M Haeroni.

Awalnya pria yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bunut Baok ini memutuskan untuk bertanya-tanya saja sampai akhirnya ia berhasil menemukan sebuah Handphone yang merknya dan Typenya sama persis dengan laporan polisi yang disebarkan oleh Petugas Kepolisian di Polsek Praya. Tidak mau mengambil tindakan yang salah dan fatal, BRIPKA Haeroni memutuskan untuk menelpon anggota polsek untuk mengamankan pelaku.

Benar saja tidak perlu waktu yang lama bagi penyidik kepolisian membuat pria yang belakangan ini diketahui bernama RS(22) mengakui perbuatannya dan membeberkan pelaku lainnya.

“RS mengatakan kalau aksinya ini ia lakukan bersama seorang temannya, hanya saja Barang bukti yang berupa dua unit HP dan satu unit sepeda motor ini ia sebar. HP itu ia bagi dengan temannya, sedangkan Sepeda Motor itu ia berikan kepada pihak ketiga.” Ungkap Kepala Kepolisian Sektor Praya IPTU I Dewa Ketut Suardana.

Kediaman dua rekan RS ini sudah disanggongi oleh Anggota Polsek, hanya saja yang berhasil tertangkap hanya AO (17) beserta barang bukti satu unit HP. Sedangkan Pihak Ketiga yang membawa Sepeda Motor ini kabur sebelum Petugas berhasil menciduknya.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close