Polres Lotim Lakukan Gelar Pasukan Operasi Zebra Gatarin 2017

Selong – Kini Operasi Zebra Tahun 2017 resmi digelar 1-14 November 2017 di seluruh Indonesia dengan sasaran pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas,menindak lanjuti hal demikian itu, Polres Lombok Timur Menggelar Apel Pasukan Oprasi Zebra Gatarin 2017 di halaman mapolres setempat, Rabu (1/11/2017).

Acara yang dipimpin Kapolres Lotim dalam pemeriksaan pasukan dan penyematan tanda pita Ops Zebra Gatarin, dihadiri jajaran polres setempat, unsur pengamanan dari peleton gabungan seperti Kodim 1615, Pol PP dan Dinas Perhubungan Lotim juga turut hadir dalam giat dimaksud.

Dalam sambutannya Kapolres Lotim AKBP M. Eka Faturrahman, S.H., S.I.K, menyampaikan amanat dari Kakorlantas Polri, bahwa pelaksanaan Ops Zebra Gatarin untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Sehingga bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir angka korban kecelakaan lalu lintas,” Terangnya.

Diharapkan, lanjut kapolres, dengan sinergi semua jajaran pengamanan yang terlibat dalam oprasi Zebra Gatarin,” bisa membentuk opini positip dan citra tertib berlalu lalu lintas dalam menciptakan Kamtibmas khususnya diwilayah Kabupaten Lombok Timur,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Lombok Timur, IPTU I Made Tista mengimbau kepada Masyarakat, agar tetap membawa kelengkapan kendaraan pada saat bepergian, selain kelengkapan kendaraan kelengkapan pengendara/pengemudi juga harus disiapkan seperti Sim Helem dan lain. “pungkasnya”.

Tista menambahkan sebelum kita lakukan Operasi kepada Masyarakat, Intern Polri, khususnya jajaran Personel Polres Lotim kita lakukan penertiban/pemeriksaan, Penertiban tersebut dilakukan oleh gabungan Bid Propam Polda NTB dan Si Propam Polres Lotim. “tutupnya”. yief.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close