Kuningan dan Galungan, Fakultatif Bagi Anggota Polri Beragama Hindu

Inpektorat Pengawasan daerah Polda NTB, Kombes Pol. Drs. Ismail Bafadal, M.H.

Mataram – Pimpinan Polda NTB memberikan kebijakan fakultatif  dan tugas terbatas demi kegiatan agama kepada seluruh jajarannya yang beragama Hindu, serta ucapan selamat kepada anggota dan keluarga yang melaksanakannnya, terkait pelaksanaan ibadah Galungan dan Kuningan tahun 2017.

Dalam arahannya, pada Kamis,(2/11) Pimpinan Polda NTB melalui Inpektorat Pengawasan Daerah Polda NTB, Kombes Pol. Drs. Ismail Bafadal, M.H.  mengaku telah mengeluarkan petujuk teknisnya, libur terutama bagi anggota yang merayakannya.

“anggota memang harus diliburkan sementara waktu demi pelaksanaan kegiatan ibadah agama secara maksimal, ini merupakan hak setiap anggota dan keluarganya yang harus dihormati, namun sebagai anggota Polri tetap melekat pada dirinya” imbuhnya.

Dia menambahkan, kebijakan ini bertujuan untuk peningkatan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa demi pelaksanaan tugas kepolisian yang lebih baik kedepannya,

“Fakultatif semacam ini juga berlaku bagi anggota Polri yang beragama lainnya, pun dengan hak  dan kewajiban yang sama pula” sehingga tetap terjalin rasa toleransi sesama umat manusia dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat” tutupnya. (*jo)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close