Kanwil DJP Gandeng Polda NTB Sosialisasikan Ketentuan Perpajakan Para Pimpinan Instansi

Wakapolda NTB Kombes Pol Drs Tajuddin M.H Menerima Kunjungan Kakanwil DJP Nusa Tenggara

Mataram – Pukul 14.20 Wita, di Ruang Tamu Polda NTB, Wakapolda NTB Kombes Pol Drs Tajuddin M.H menerima kunjungan dari Kepala Kantor Dirjen pajak wilayah NTB, Bapak Suparno bersama seorang staf. Kunjungan tersebut dimaksudkan selain sebagai silaturahmi juga menyampaikan beberapa hal terkait MoU antara Polda NTB dengan Kanwil DJP NTB. Sosialisasi ini bertujuan untuk menjaga koordinasi dalam kerjasama penegakan hukum di wilayah-wilayah operasional Direktorat Jenderal Pajak dan Kepolisian Negara RI.(1/11)

Kepala Kakanwil menerangkan bahwa terkait dengan masih rendahnya kesadaran pembayaran pajak diwilayah NTT, Kakanwil DJP bermaksud akan mengadakan sosialisasi di provinsi NTT dan memohon kepada Wakapolda NTB untuk berkenan memberikan ijin kepada Dirreskrimsus Polda NTB untuk menyertai Kakanwil DJP mengunjungi NTT, dengan maksud sinergitas yang baik antara Polda NTB dengan Kanwil DJP dapat diikuti oleh Polda NTT. Potensi perolehan pajak terbesar baik di NTB maupun NTT berasal dari belanja pemerintah sehingga sangat rawan dipermainkan. Oleh karena itu pihak Kanwil DJP akan mengadakan sosialisasi khusus di instansi pemerintah yang di NTT dengan bekerjasama dengan Polda NTT.

Wakapolda NTB dalam tanggapannya menyampaikan bahwa MoU antara Polri dengan Pihak perpajakan baik ditingkat pusat maupun wilayah harus diimplementasikan dengan peningkatan kerjasama khususnya dalam bidang pengawasan dan sosialisasi. Hal ini sangat berpengaruh pada peningkatan kesadaran pajak setiap instansi.

“Semoga dengan peran serta Polri dalam sosialisasi Pengelolaan Keuangan Negara ini dapat meningkatkan pengawasan dalam hal perpajakan khususnya para pimpinan Instansi.” Jelas Wakapolda

Dan untuk itu dalam rangka meningkatkan kerjasama Kanwil DJP dengan Polri khususnya Polda NTT, Wakapolda NTB mempersilahkan Kakanwil DJP bersama dengan Dirreskrimsus Polda NTB untuk bersama sama mengunjungi Provinsi NTT.

“Semoga dengan kegiatan ini Polda NTT dapat mengambil pengetahuan dan informasi tentang langkah langkah Polda NTB dalam bekerjasama dengan Kanwil DJP NTB.” Jelas Wakapolda.(sy)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close