Hari Kedua Operasi Zebra Gatarin 2017, Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas

Hari kedua Operasi Zebra Gatarin 2017 digelar, Sat Lantas Polres Lombok Utara  Razia di depan kantor Samsat  Kabupaten Lombok Utara.

Sejumlah pelanggaran akan mendapatkan penindakan tegas dari polisi. Kasat Lantas Polres Lombok Utara, IPTU AGUS PUJIANTO, S.Pd menegaskan kepada jajarannya untuk melakukan penindakan tegas yang tepat sasaran.

“Langkah implementasi tentunya anggota Polantas melaksanakan operasi ini benar tepat sasaran sebagaimana kita berikan pelanggaran tertentu saja fokus disitu,” ujar Agus, Kamis 2/11/2017).

Lebih jauh, Agus menjelaskan jenis-jenis pelanggaran yang akan ditindak pada Operasi Zebra Gatarin 2017. Pelanggaran pertama adalah yang berpotensi membuat kecelakaan.

“Ini paling utama, seperti lawan arus, menerobos lampu merah, berbonceng lebih, bermuatan lebih, kemudian tidak pake safety belt dan helm,” jelas Agus.

Pelanggaran lain yang akan ditindak adalah yang saat ini mendapatkan sorotan tajam dari polisi yakni pemakaian rotator, strobo, sirine pada kendaraan pribadi.

Operasi Zebra Gatarin 2017 adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh kepolisian lalu lintas untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan.

Untuk tahun ini, Operasi Zebra Gatarin 2017 bertajuk, ‘Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas: Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan’.(bd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close