POLRES MATARAM GELAR APEL BESAR KAPOSKAMLING

Mataram – Bertempat di Lapangan Desa Lingsar Kamis (31/10) pukul 08.00 Wita diselenggarakan apel besar “KAPOSKAMLING” tingkat Polres Mataram tahun 2017. Acara tersebut dihadiri oleh para Kapolsek jajaran, para pejabat instansi samping dan para peserta apel Kaposkamling Polres Mataram.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad, S.I.K yang menjadi Inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari apel besar Kaposkamling dan Satpam ini adalah mengajak dan membangun semangat seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi secara akstif dan ikut serta dalam memelihara keamanan dan ketertiban secara swakarsa yang diaplikasikan dan di implementasikan di lingkungan pemukiman masing – masing melalui pelaksanaan ronda malam, guna mewujudkan dinamika sosial yang lebih stabil dan untuk membangun daya.

Dan diharapkan masyarakat dapat menjadi “POLISI” bagi dirinya sendiri, agar dapat menjaga keluarga, dan lingkungannya dari segala bentuk kejahatan. Kapolres Mataram juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menggalakan kembali pos ronda atau pos kamling untuk menjaga kondusifitas keamanan dilingkungan masing – masing terlebih dengan akan adanya Pilkada 2018.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Mataram membagikan kelengkapan untuk menunjang para kaposkamling dalam melaksanakan ronda seperti senter, tongkat, borgol dan sebagainya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close