Pasukan Operasi Zebra Digelar, Wakapolda NTB Cek Kesiapan Personil

pasukan operasi zebra gatarin 2017

Mataram – Pagelaran Operasi Zebra Gatarin tahun 2017 dimulai hari ini, Rabu (1/11). Wakapolda NTB Kombes Pol Tajuddin memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan.

Dia jelaskan, pengecekan pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personil berikut perlatannya.

“Kita cek, sejauh mana kesiapan personil yang ditugaskan dalam operasi zebra ini lengkap dengan sarana pendukung lainnya,” jelas Wakapolda.

“Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan sesuai sasaran yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Dalam operasi yang akan dilaksanakan selama dua pekan kedepan ini, Kepolisian Nusa Tenggara Barat juga berkoordinasi dengan Polisi Militer TNI AD, AL dan AU Serta Dinas Perhubungan.

Untuk diketahui, jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2016 mengalami penurunan dibandingkan dengan pelaksanaan periode sebelumnya.

“Angka kecelakaan tahun 2015 turun sebesar 17%, kemudian tahun 2016 turun 16%, jadi tujuan pelaksanaan operasi zebra untuk menurunkan jumlah kecelakaan, cita-cita kita kalau bisa kecelakaan dapat dihindari,” ujarnya.

Dikatakan Wakapolda, permasalahan dalam berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama. Operasi zebra diharapkan menjadi solusi dalam membina dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas masyarakat.

“Operasi ini untuk mengimbau dan menertibkan para pengendara dan pengguna jalan dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close