Modus Kenalan di Facebook, Pelaku Begal Jebak Seorang Pelajar di Kediri

Mataram – Modus yang digunakan pelaku kejahatan bermacam-macam, termasuk menggunakan media sosial sebagai fasilitasnya. Hal ini dialami oleh Seorang pelajar di SMP 1 Kediri, Lombok Barat yang nyaris kehilangan sepeda motornya. Beruntung Polisi segera meringkus pelaku.

Kejadian ini bermula saat korban pulang dari sekolah ke rumahnya di Dusun Numpeng, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, ditengah perjalanan dia bertemu dengan temannya yang dikenal lewat Facebook bernama Dani.

Dani yang diketahui identitas aslinya berinisial YH (17) berpura – pura meminta korban mengantarnya pulang. Namun ditengah perjalanan, pelaku kembali berpura – pura ingin buang air kecil di tempat sepi dan kemudian memukul lalu merampas sepeda motor milik korban.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti membenarkan perihal tersebut dan kasus ini tengah ditangani Sat Reskrim Lombok Barat, Rabu (1/11).

“Anggota Sat Reskrim Lobar telah mengamankan pelaku YH (17) dan satu orang lagi inisial G (17) masih dalam pengejaran” tuturnya.

Tri Budi mengatakan, dengan melakukan serangkaian penyelidikan akhirnya menemukan identitas pelaku dan mengamankan pelaku.

“Pelaku yang sudah diketahui identitasnya ditangkap di Jalan Raya Dasan Geres, Gerung beserta barang bukti satu unit sepeda motor,” jelasnya.

Pelaku yang diketahui masih berstatus pelajar tersebut dijerat pasal 365 KUHP dan kini diamankan di Polres Lombok Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close