Siap-siap Bawa Kelengkapan, Mulai Besok Polisi Gelar Operasi Zebra

razia operasi zebra gatarin

Mataram – Bagi pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat baiknya saat ini mulai  berisiap-siap untuk mengecek kelengkapan surat menyurat serta kelengkapan kemdaraannya, pasalnya mulai besok, Kepolisian akan menggelar Operasi Zebra serentak seluruh Indonesia.

Informasi bocorannya, operasi ini akan berlangsung selama dua pekan mulai tanggal 1 November sampai dengan 14 November 2017, tak terkecuali untuk wilayah Nusa Tenggara Barat.

Dirlantas Polda NTB Kombes Pol. Arman Achdiat, S.I.K.,M.Si menuturkan, operasi terpusat ini akan menyasar para pengendara yang tidak taat hukum selama mengemudi, termasuk pengendara nakal yang kerap menggunakan telpon genggam ketika berkendara, karena selain berbahaya untuknya juga mengancam keselamatan pengendara lainnya.

“Sasarannya bagi pengendara yang menggunakan handphone pada saat berkendara, penggunaan rotator yang tidak pada peruntukannya, muatan berlebihan, kemudian Tanda Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat motor dan pelanggaran lainnya yang terlihat secara kasat mata,” jelas Dirlantas Polda NTB Kombes Pol. Arman Achdiat, S.I.K.,M.Si, kepada media, Selasa (31/10).

Untuk diketahui pula, dalam operasi ini Polda NTB akan menerjunkan sebanyak 733 personel gabungan dari Polisi, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub). Pelaksanaan operasi di laksanakan secara stasioner dengan titik yang berubah-ubah.

Hayo, yang belum lengkap, silahkan dilengkapi untuk mendukung operasi ini, tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close