Latihan Pra Operasi, Kapolres : Meskipun Utamakan Penegakan Hukum Tetap Lakukan Senyum Sapa Salam

Sumbawa Besar – Latihan Pra Operasi Zebra Gatarin 2017 digelar Polres Sumbawa pagi tadi (31/10). Giat yang berlangsung hingga 3 jam ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo Sik.MT yang didampingi Oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Yusuf Tauziri, S.IK.

Latihan Pra Operasi ini tentunya selalu dilaksanakan sebelum operasi dimulai guna memperjelas kembali tindakan yang akan dilakukan masing-masing personel dilapangan guna mencapai target operasi. Operasi kali ini tentunya mengedepankan Satuan Lalu lintas terlihat dari tujuan operasi menciptakan kemanan , keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, dengan sasaran kelengkapan berkendara, kelengkapan surat-surat serta kelengkapan kendaraan.

Operasi Zebra sangat berbeda dengan Operasi Simpatik, Operasi yang akan digelar mulai tanggal 1 November ini mengedepankan Penegakan Hukum melalui tilang.  Kapolres Sumbawa dalam sambutan nya menyampaikan beberapa penekanan yang harus di atensi. “Meskipun utamakan penegakan hukum namun sebelum pemeriksaan tetap lakukan senyum, sapa, salam kemudian jelaskan pelanggaran yang telah dilakukan, Jangan terbawa suasana si pelanggar.” ungkap Kapolres.

Perlu diketahui bahwa Operasi zebra aka  berlangsung selama 14 hari. Selain mencapai kamseltibcar lantas giat Operasi ini juga merupakan giat cipta kondisi menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close