Jadikan Polisi Terampil, SPN Polda NTB Berikan Keterampilan Menembak Kepada Siswanya

Selasa (31/10) sekitar pukul 07.30 Wita, Siswa SPN Polda NTB melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar Persenjataan dan Menembak di lapanagn tembak SPN Polda NTB yang di pimping langsung oleh Katim Persenjataan dan Menembak (AKBP.BAMBANG NASUTION). Keterampilan menembak seperti ini wajib diberikan kepada siswa, agar nantinya mereka mampu menerapkan ilmu yang mereka terima ini di kewilayahan setelah bertugas.

Hari ini adalah kali kedua siswa melakukan penembakan menggunakan senjata api genggam jenis Revolver.Di pertemuan sebelumnya, siswa telah melakukan penembakan menggunakan senjata api  genggam jenis Revolver dan  bahkan telah melakukan penembakan menggunakan senjata api bahu jenis SKS dan SS1 V2.

Dalam jadwalnya, pelajaran Persenjataan dan Menembak dilakukan secara bergiliran, misalnya kompi A hari ini menerima PBM Persenjataan dan Menembak, maka akan dilanjutkan oleh kompi B untuk esok harinya. Hal ini di maksud agar siswa nantinya benar-benar bisa dan terampil dalam menggunakan senjata api nantinya.

“Kami mengharap siswa kita nantinya akan menjadi polisi yang terampil dalam Persenjataan dan Menembak” ucap Katim Persenjataan dan Menembak.

“Saya bersama 11 tim lainnya, selalu mendampingi siswa saat melakukan penembakan agar hasil yang mereka capai benar-benar hasil yang maksimal dan kemanan mereka benar-benar terjamin” tambah Katim.

Pengecekan Kesehatan oleh Tim Kesehatan SPN Polda NTB

Tentunya dalam setiap kegiatan siswa, yang selalu di utamakan adalah kesehatan dan keselamatan siswa. Sebelum PBM dimulai, Katim selalu memberi AAP kepada siswa maupun tim tentang prosedur penggunaan senjata demi keselamatan dan kelancaran proses belajar mengajar. Selain itu, sebelum PBM di mulai siswa akan di cek kesehatannya oleh tim Kesehatan SPN Polda NTB untuk memastikan siswa benar-benar dalam keadaan sehat.(way)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close