Dua Orang Tertembak, Dua Sisanya Masih Diburu

Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin saat diwawancara

Mataram – Usai mengecek kondisi dua jenazah terduga teroris di RS Bhayangkara, Selasa (31/30), Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin menegaskan bahwa pihaknya akan memburu dua terduga teroris lainnya yang diduga sebagai pelaku penembakan anggota polisi Polres Bima Kota.

“Dua orang sisanya, tetap kita kejar, para tersangka, kelompok mereka tetap kita lakukan pengejaran,” tegas Wakapolda saat diwawancara.

Besar kemungkinan, dua jenazah terduga teroris yang tertembak saat melalukan kontak senjata dengan Densus 88 merupakan pelaku penembakan anggota Polres Bima Kota yang berjumlah empat orang.

“Data lebih akurat nanti kita dapatkan setelah otopsi,” tukasnya.

Dijelaskan Wakapolda, identitas dua kawanan kelompok teroris yang saat ini masih diburu oleh tim Densus 88 dan Polres Bima Kota sudah dikantongi.

“Identitasnya sudah kita kantongi, tinggal kita lakukan penangkapan saja, anggota di lapangan sudah mengetahui, tim masih berada disana melakukan perburuan,” jelas Wakapolda.

“Mereka melarikan diri paling-paling di sekitar situ saja,” imbuhnya.

Namun demikian, Wakapolda jelaskan, kondisi wilayah pegunungan akan sedikit menghambat proses penangkapan.

“Kendalanya hanya kondisi wilayah yang demikian agak susah di pegunungan sana, namun kita tetap monitor, disana anggota masih standby untuk lakukan tindakan tindakan kepolisian,” tandas Wakapolda.

Wakapolda mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Bima, terutama yang berada di sekitar lokasi penembakan kemarin maupun perburuan yang tengah dilakukan tim Densus 88, agar tidak terprovokasi dan tetap tenang.

“Khusus masyarakat Bima, kami mohon, tetap tenang, jangan sampai terprovokasi, Polisi tentu akan bertindak secara proprosional,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close