Polres Mataran dan Pemkot Mataram Persiapkan Pelajar Untuk Seleksi Polri T.A 2018

Mataram – Polres Mataram bersama Pemerintah Kota Mataram mengadakan penandatanganan Nota Kesepakatan yang dalam rangka program kerjasama pembinaan dan pelatihan bagi calon peserta seleksi penerimaan anggota polri tahun 2018. Kegiatan yang diadakan pada hari ini Senin (30/10).

“Penanda tanganan Nota Kesepakatan ini untuk melakukan kerjasama dengan pemerintah Kota Mataram dalam melakukan pembinaan dan pelatihan bagi para pelajar yang ada di Wilayah Hukum Polres Mataram untuk dipersiapkan mengikuti seleksi Polri T.A 2018,” ungkap Kapolres Mataram AKBP Muhammad, S.I.K.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan kerjasama bersama pemerintah Kota Mataram dalam rangka meyiapkan pemuda dan pemudi yang berdomisili diwilayah Kota Mataram untuk menjadi peserta seleksi penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2018. Kerjasama ini juga bertujuan untuk terwujudnya sinergi yang semakin erat antara Polri yakni Polres Mataram bersama Pemerintah Kota Mataram dalam menyiapkan pemuda pemudi di Kota Mataram.

Peserta pelatihan dan pembinaan yang dimaksid dalam kerja sama ini adalah seluruh pelajar siswa maupun siswi  di sekolah – sekolah Wilayah Hukum Polres Mataram. Adapun Materi pelatihan dan pembinaan meliputi Tes Kesehatan, Kesemaptaan, Psikologi, dan Akademik. Dalam hal ini yang akan menjadi Instruktur atau Narasumber adalah anggota Bag Sumda Polres Mataram yang akan berkerjasama dengan Tim Dokkes Polda NTB dan Tim Psikologi Polda NTB.

“Kegiatan pelatihan dan pembinaan ini untuk memberikan gambaran dan pemahaman pagi para pelajar yang akan mengikuti tes seleksi Polri T.A 2018,” Tambahnya.

Diharapkan dengan akan dijalakannya kegiatan ini bisa memberikan gambaran dan pemahaman bagi siswa dan siswi di sekolah – sekolah yang berada di Wilayah Hukum Polres Mataram.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close