Polda NTB Tangani Tujuh Laporan Penyalahguna Merkuri

kabid humas polda ntb akbp tri budi pangastuti

Mataram – Penanganan terhadap mata rantai peredaran merkuri di wilayah Nusa Tenggara Barat, Polda NTB saat ini sudah menangani tujuh laporan penyalahguna semenjak digelar operasi Merkuri Gatarin 2017 yang dimulai dari bulan Juli kemarin hingga Desember 2017 esok.

“Ada tujuh laporan, lima laporan ditangani Polda NTB, kemudian laporan lainnya ada di Polres KSB dan Polres Lombok Timur,” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M kepada media di ruang kerjanya Senin, (30/10).

Diungkapkan juga, Operasi Merkuri yang digelar sesuai dengan instruksi presiden ini akan memutus mata peredaraan dengan menangkal dan mengurangi dampak negatif penggunan merkuri di Indonesia. Untuk Polda NTB hingga saat ini, menduduki rangking dua terbanyak penanganan kasus Mercuri se-Indonesia di bawah Polda Maluku.

“Laporan rekapitulasinya yang kami terima, bahwa Satgas Mercuri Polda NTB saat ini per-tanggal 27 Oktober 2017 menduduki nomor dua terbanyak dalam penanganan kasus,” tambah Kabid Humas.

Kabid Humas juga berharap seluruh Polres jajaran Polda NTB dapat berpartisipasi mengungkap kasus Merkuri, terutama yang di wilayah hukumnya ada kawasan PETI (Pertambangan Tanpa Izin).

“Hari ini kita akan lakukan video confrence dalam rangka menindak lanjuti rencana aksi nasional penghapusan pengguna merkuri dalam pengolahan emas pada giat usaha pertambangan di Hanggar, Polda NTB,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close