Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-89, Wakapolda NTB Gelorakan Semangat Persatuan

Mataram – Memimpin upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-89 di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Senin (30/10) Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin menggelorakan semangat persatuan kepada seluruh personilnya.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan bagian dari nikmatnya kemerdekaan yang kita rasakan hingga saat ini, tumpahkan rasa syukur kita dalam suasana upacara hari ini,” ujar Wakapolda dalam sambutannya.

“Dan cara bersyukur yang paling tepat adalah dengan menjaga semangat persatuan yang telah digelorakan oleh para pemuda cerdas sejak 89 tahun yang lalu,” imbuhnya.

Dua hari yang lalu, tepatnya tanggal 28 Oktober 2017, merupakan ke-89 tahunnya bangsa Indonesia merayakan hari klimaks persatuan antar seluruh pemuda Indonesia dari sabang hingga merauke yang sekaligus menjadi akar terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini.

Seraya membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakapolda dengan lantang mengucapkan ajakan-ajakan solidaritas kepada seluruh personilnya, baik interaksi terhadap internal maupun eksternal.

“Kepada siapapun, selama mengaku dia mencintai negara ini, kita wajib menjaga persatuan kita, melalui solidaritas kita untuk bersinergi menjaga persatuan bangsa dan keutuhan NKRI,” tukasnya lantang.

Menambah khidmatnya suasana upacara, Wakapolda menceritakan sepenggal cerita tentang rekam jejak para pendahulu yang akhirnya berhasil mengucapkan sumpah pemersatu, dengan mengikrarkan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa.

Menutup amanat, Wakapolda mengajak para personilnya untuk senantiasa bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang telah melahirkan sumpah pemuda.

“Kita sangat patut bersyukur, sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,” tandas Wakapolda.

“Aplikasi kita sebagai aparat keamanan, mari ajak sebanyak-banyaknya seluruh komponen bangsa ini, untuk bermitra menjaga persatuan sehingga harapan para pendahulu kita itu dapat terwujud, menciptakan negara dengan bangsa yang aman dan tertib (red : kamtibmas),” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close