Empat Kawanan Begal Lokasi Mataram Diciduk Polisi

Para Pelaku yang ditangkap Tim Opsnal jatanras Polda NTB

Mataram – Empat kawanan begal yang sempat beraksi di Kota Mataram akhirnya, Senin (30/10) pagi, sekitar pukul 11.00 Wita berhasil diciduk pihak Kepolisian.

Keempat kawanan ini masing-masing berinsial SM (19), DF (26), UAS (17), dan MT (17), berasal dari daerah yang sama, di Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa. Empat pelaku ini ditangkap di kosnya wilayah Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Kawanan ini berhasil diciduk pihak kepolisian berdasarkan laporan korbannya. Laporan terakhir disampikan korbannya atas nama Muhamads iqbal (19), mahasiswa, warga Dusun Santong, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa besar. Ia menjadi korban begal pada hari jum’at (27/10) kemarin sekitar pukul 22.00 Wita di jalan Swasembada, Kelurahan Kekalik, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, sesuai dengan LP/323/X/2017/POLDANTB/SPKT Tgl 30 Oktober 2017 TP CURAS.

Kabid Humas Polda NTB kepada media menyampaikan, modus yang digunakan keempat pelaku terhadap korbannya, dengan menghadang ditengah jalan menggunakan senjata tajam, kamudian merampas barang bawaan korban.

“Kami berhasil menyita satu buah sajam jenis golok yang diduga digunakan tersangka untuk mengancam korbannya, dengan kendaraan bermotor roda dua jenis F1ZR milik tersangka,” papar Kabid Humas, Senin (30/10).

Dari pengembangan saat itu, petugas juga berhasil mengamanakan seseorang yang diduga menjadi penadah barang-barang hasil curian berinisial AI (23) warga Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

“Saat ini tersangka dan barang buktinya telah diamankan Subdit III Jatanras Polda NTB, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close