Baku Tembak dengan Densus 88, Dua Terduga Teroris Mati

Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin saat diwawancara

Mataram – Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin siang tadi, Senin (30/10) membenarkan kejadian baku tembak antara pihak kepolisian dengan dua terduga teroris di Gunung Rite, Asakota, Kota Bima.

“Betul, terkait baku tembak pagi tadi sekitar pukul 09.50 wita, antara dua terduga teroris dengan Densus 88 dibantu anggota Polres Bima Kota,” ujarnya mengkonfirmasi.

“Informasi dari Kapolres Bima Kota, beliau melaporkan bahwa ada kontak senjata, ada perlawanan tembak menembak dari dua terduga teroris sebelum akhirnya tertembak dan meninggal di tempat,” jelas Wakapolda saat diwawancara.

Ditanya soal nama, Wakapolda menyatakan bahwa dirinya belum dapat mengkonfirmasi.

“Dua orang, untuk namanya masih belum bisa dikonfirmasi, karena TKP nya ini kan sangat jauh, sinyal pun sangat jauh dari TKP, saya tetap menghubungi anggota terutama Kapolres Bima Kota supaya dikirim namanya tapi sampai sekarang belum tembus,” tandasnya.

Dia jelaskan, polisi masih mendalami apakah dua terduga teroris tersebut ada kaitannya dengan kejadian penembakan terhadap dua anggota Polisi yang terjadi sekitar sebulan lalu di Bima Kota.

“Kami masih mengidentifikasi, dua terduga teroris ini dari jaringan mana,” tukasnya.

“Namun yang jelas, mereka adalah kelompok teroris, karena anggota kita tidak akan bertindak sembarangan, apalagi sampai kontak senjata kalau belum mengantongi bukti-bukti terlebih dahulu,” terang Wakapolda.

Infromasi terakhir, jenazah masih dalam proses evakuasi, Kapolres Bima Kota diperintahkan Wakapolda untuk tetap melaporakan perkembangan informasi.

“Dibawa ke RS Bhayangkara ataukah langsung dibawa ke Jakarta, kami belum tau, informasi lebih lanjut nanti kami kabarkan, kami dalami dulu,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close