45 Calon Perwira Terpilih PAG akan Jalani Pendidikan Selama Satu Bulan

Mataram – Sebanyak 53 calon peserta pendidikan alih golongan (PAG) Polda NTB tahun anggaran 2017 telah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi, sisanya, hanya menunggu hasil pemeriksaan dan pengumuman melalui sidang kelulusan tingkat daerah dan tingkat pusat.

Dari 53 orang yang tersisa, Kabag Dalpers (pengendalian personil) Biro SDM Polda NTB AKBP Sajimin jelaskan, jumlah quota calon peserta PAG tahun ini sebanyak 45 orang dan akan menjalani Pendidikan pengalihan pangkat Bintara menjadi Perwira selama satu Bulan penuh.

“Quotanya sesuai dengan DIPA anggaran untuk Polda NTB, tahun ini kita hanya mendapat jatah 45 orang, berarti 8 urutan terakhir saat perankingan nanti otomatis dinyatakan gugur,” ujar Kabag Dalpers saat diwawancara di ruang kerjanya, Senin (30/10)

“Para calon perwira terpilih itu kemudian akan menjalani pendidikan selama satu bulan di SPN Polda NTB di Belanting, Lombok Timur,” jelasnya.

Ditunjuk sebagai sekretaris dalam kepanitiaan daerah seleksi PAG Polda NTB, Sajimin jelaskan, seluruh tahapan tes telah diikuti oleh seluruh calon peserta, mulai dari pemeriksaan administrasi, pemeriksaan psikologi, pemeriksaan kesehatan dan yang terakhir Asessement Test.

“Ini untuk pertama kalinya PAG diberlakukan Asessement Test dalam rangkaian seleksinya, berarti outputnya yang sebanyak 45 orang nanti, insyaAllah akan menjadi perwira yang sudah tidak diragukan lagi kualitas kepemimpinannya,” tukas Sajimin.

Dia jelaskan, semua tahapan kegiatan telah dilaksanakan sesuai jadwal, termasuk pengumuman sidang kelulusan tingkat daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 November nanti.

“Tanggal 7 November kita kirim seluruh data kepada panitia pusat, tanggal 15 November panitia pusat akan umumkan hasil sidang kelulusan tingkat pusat dengan menerbitkan TR, pergeseran pasukan ke Belanting tanggal 19 November, nah, tanggal 20 November para calon peserta yang lulus akan memulai pendidikan alih golongannya,” pungkas Kabag Dalpers. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close