Razia Gabungan Cegah Peredaran Narkoba

Mataram 28 Oktober 2017 Sebelum berakhirnya Oprasi Antik 2017, direktorat Narkoba malam ini melaksanakan Razia Narkotika. Razia ini dipimpin langsung oleh direktur Narkoba Polda NTB kombespol I Komang Sandi Arsana, S.Ik. M.H., sebelum melaksanakan Razia Direktur memimpin apel untuk mengecek personil dan kelengkapan yang dibawa. Tidak hanya dit Narkoba yang terlibat Razia ini, untuk mempertebal pemeriksaan dit narkoba diback up oleh Dit Sabhara, Reserse Kriminal Umum, Brimob, Dokkes dan Propam serta instansi lain seperti BNN dan PM. Dalam penyampaian APP direktur menegaskan ” agar personil menjaga keselamatan yang paling penting. Kita antisipasi peredaran narkoba ,apa lagi menjelang pilkada dan terlebih lagi wilayah kita ini merupakan destinasi wisata yg sering dikunjungi”.

Target oprasi ini dititikberatkan mengeledah tempat-tempat hiburan di wilayah senggigi. Cafe-cafe dan tempat karoke disekitaran jalan raya senggigi menjadi tempat pemeriksaan polri seperti Metzo, Mekar Club, Surya Club, loligo dan lain kain. Bukan hanya merazia kafe, petugas juga memeriksa identitas para pengunjung dan karyawan. Selain itu, mereka juga dilakukan tes urine, guna mengidentifikasi pengguna narkoba. Dalam pemeriksaan ini anggota polri menurunkan Unit Satwa untuk mencari narkoba dan sejenisnya.


Polri menegaskan kegiatan ini merupakan pemberantasan narkoba di wilayah NTB menyasar tempat hiburan yang terindikasi menjadi tempat peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Para pengunjung dan karyawan serta pemilik dihimbau tidak menggunakan narkoba. Sebab, selain merusak generasi bangsa juga merusak diri sendiri.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close