Hari Sumpah Pemuda, Bhyangkari NTB Daki Puncak Rinjani

Bhayangkari NTB naik gunung rinjani

Mataram – Tepat di hari sumpah pemuda hari ini, Sabtu 28 Oktober 2017, ibu-ibu dari Bhayangkari Daerah NTB mendaki ke puncak gunung rinjani. Ibu-ibu tangguh ini diketahui sudah kali kedua mendaki di gunung rinjani. Yang pertama di tanggal 25 agustus kemarin, mereka mendaki melalui jalur senaru hingga ke puncak pelawangan, namun hari ini, pendakian akan merka lalui dari jalur sembalun menuju puncak rinjani.

“Kegiatan ini sekaligus dalam rangka hari sumpah pemuda dan juga sekaligus menyambut hari menyambut Hari Ibu, kami Bhayangkari yang kebetulan juga ibu-ibu semua, alangkah bangganya kami sebagai ibu-ibu Indonesia apabila kita memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” papar Ketua PD Bhayangkari Daerah NTB Ny. Firli kepada media, Sabtu (28/10).

Dalam persiapannya dikatakan Ny. Firli, pendakian kali ini tidak jauh beda dengan persiapan pendakian yang sebelumnya, timnya harus terus melatih fisiknya dengan melakukan olahraga secara rutin, makan makanan yang sehat, sehingga pada saat pendakian mereka siap.

“Kita harus sehat, itu yang utama,” tambahnya.

Disampaikan juga, bagi warga yang mendaki gunung baiknya bukan hanya sekedar mendaki, selain kita menikmati dan mensyukuri keindahan alam yang sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, baiknya warga juga harus punya keinginan untuk menjaga kelestarian alam kita.

“Harusnya setiap meninggalkan pos-posnya, jangan meninggalkan sampahnya, harus tetap dibawa, meninggalkan tempat ini harus bersih,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close