Cara Komunitas Trail Cicipi Pedasnya Lombok di Hari Sumpah Pemuda

Kapolres Lombok Timur AKBP M Fathurrahman membuka trabas trail

Mataram – Eksotika indahnya Pulau Lombok menggerakkan para pecinta olahraga motor trail untuk berkumpul dan menjelajah kawasan hutan alami yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Tepat di hari sumpah pemuda, Sabtu (28/10) pagi, rombongan para raider bermedan berat ini  mulai menyusuri dari Kecamatan Aikmel, Lombok Timur dan akan finish di Mapolsek Masbagik Lombok Timur.

Sebagai Ketua Pembina di Komunitas Trail Trabas, Kombes Pol. Anon Wibowo, SIK berpesan, selain cara untuk menikmati indahnya alam lombok, ratusan pecinta trail ini sekaligus memperingati hari sumpah pemuda.

“Olahraga ini kita lakukan sekaligus memperingati hari sumpah pemuda. Untuk para peserta rider, semoga acara ini bisa mempererat silaturahmi kita dan selamat menikmati indahnya alam Lombok,” tutur Perwira Polri yang menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda NTB kepada media, Sabtu (28/10).

Dirreskrimsus Polda NTB Kombes Pol. Anom Wibowo foto bersama Kapolres Lombok Timur AKBP M Fathurrahman

Total ada 800 peserta dari seluruh nusantara berkumpul tapatnya di lapangan Mapolsek Masbagik, Lombok Timur, sebelum trabas mulai dilakukan. Tema yang digunakan pada kegiatan ekstrim ini ‘Nikmati Pedasnya Lombok’, dibuka langsung oleh Camat Masbagik M. Fahri.

Secara berkelompok, para raider trail trabas ini mulai dilepas oleh Ketua Pembina Kombes Pol. Anom Wibowo, SIK, Kapolres Lombok Timur AKBP M. Eka Faturrahman, Kabag Ops Polres Lombok Timur Kompol Syafrudin, Wakapolsek Masbagik AKP I Ketut Kanca dan Camat Masbagik M. Fahri.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M yang dikonfirmasi menuturkan, beberapa personil dari Polres Lombok Timur sudah dilibatkan untuk dilakukan pengamanan pada kegiatan tersebut hingga acara usai.

“Pengamanannya kami lakukan dengan pengawalan oleh Unit Patwal Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur,” ungkap Kabid Humas Polda NTB melalui pesan singkat. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close