Beri Efek Jera Personil Nakal, Polres Lombok Utara Gelar Sidang Disiplin

Lombok Utara – Kepolisian Resor Lombok Utara menggelar sidang disiplin Lima personil Polres Lombok Utara di Mapolres Kamis  (28/10 /17).

Sidang tersebut dipimpin langsung Wakapolres  KOMPOL TEUKU ARDIANSYAH, S.H., Kabag sumda sebagai pendamping Pimpinan sidang KOMPOL FUAD ZAENAL, Sekretaris siding  BRIPKA IDA BGUS MAHENDRA, IPTU AGUS BUDI HERMAWAN Kasi Propam sebagai Penuntut, IPTU I WAYAN WIRTA Kasiwas sebagi pendamping Terperiksa.

Adapun personil yang melakukan pelanggaran disiplin yaitu empat  personil diantaranya : IGS (BRIPTU, MS ( BRIPDA), AP ( BRIGADIR), IGNA (BRIGADIR), DH (BRIPKA).

Kegiatan ini diadakan dalam rangka pembinaan terhadap anggota Polri, selain memberikan reward (penghargaan) terhadap anggota yang berprestasi, Polres Lombok Utara dengan tegas juga memberikan punishment (hukuman) bagi anggota yang nakal/melanggar aturan disiplin melalui Sidang Disiplin “Ujar pimpinan sidang.

Sidang Disiplin yang juga dihadiri oleh anggota Polres Polres Lombok Utara dan Polsek Jajaran yang ditunjuk sekaligus sebagai pelajaran bagi anggota lainnya untuk tidak melakukan pelanggaran dalam bentuk apapun. Polisi sebagai penegak hukum, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat haruslah sebagai teladan bagi masyarakat dalam mentaati aturan yang ada termasuk aturan Disiplin yang telah ditentukan.

Kalau Polisi saja sudah melanggar lalu bagaimana bisa sebagai penegak hukum, pengayom dan pelayan masyarakat. Sidang Disiplin yang berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Diharapkan penjatuhan Hukuman Disiplin kepada anggota yang melanggar menimbulkan efek jera sehingga kedepan tidak terulang lagi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota.”Ujar pimpinan sidang.(bd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close