Wakapolda : Unjuk Rasa Boleh Asal Jangan Tutup Jalan

Wakapolda NTB, Kombes Pol Drs. Tajuddin, M.H. menerima kunjungan mahasiswa BEM UMMAT

Mataram – Pukul 14.00 wita, di Ruang Tamu Polda NTB, Wakapolda NTB, Kombes Pol Drs. Tajuddin, M.H. didampingi Wadir Binmas Polda NTB dan pamen Binmas Polda NTB, menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT). Kunjungan dimaksudkan selain dalam rangka silaturahmi juga untuk menyampaikan beberapa hal kepada Wakapolda NTB. Dalam kesempatan tersebut, BEM Muhammadyah menyampaikan akan berencana melakukan pidato kebangsaan tanggal 28 oktober. Beraliansi dengan BEM Se-Pulau Lombok yang dipimpin BEM Unram. (27/10)

Dalam kesempatan tersebut, BEM UMMAT akan melaksanakan beberapa kegiatan dan mengharapkan untuk membuat Kesan yang baik selama ke kepengurusan BEM UMMAT saat ini. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan adalah rapat koordinasi Universitas Muhammadyah Seluruh Indonesia. Dimana akan ada pemikiran yang akan disampaikan ke nasional. Menulis konsep membangun dan dikirimkan ke presiden. Selain itu juga merespon kasus HAM, cyber crime dan ujaran kebencian. Untuk itu BEM membutuhkan wejangan dan masukan dari Bapak Wakapolda agar BEM tidak hilang arah.

Wakapolda NTB dalam tanggapannya menyampaikan sepanjang kita menyelesaikan dengan elegan dengan membuat tulisan dan dikirimkan ke Kapolda tembusan Kapolri itu lebih elegan. Dan tidak capek daripada unjuk rasa. Apalagi mahasiswa merupakan para pemuda yang intelek, dengan cara yang demikian, mungkin akan lebih baik lagi.

“Unjuk rasa boleh, asal jangan tutup jalan. Kalau demo pun masyarakat tidak semuanya yang suka.” Jelas Wakapolda

Wakapolda juga berpesan untuk menjalankan kontrol sosial dengan bersurat saja terkait apapun itu akan lebih baik. Hal tersebut ditanggapi oleh BEM UMMAt dengan menyatakan memang masukkan Bapak Wakapolda NTB sangat betul dengan menggunakan tulisan. Dengan tembusan gubernur dan presiden.

Mengakhiri silaturahmi tersebut, Wakapolda NTB menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dengan misi yang baik karena Polri dibidang harkamtibmas butuh saling mendukung antar polisi dan masyarakat. Bila pemerintah dan masyarakat bagus tentunya tugas polri berhasil. Terkait rencana kegiatan yang akan dilaksanakan agar mahasiswa mengirimkan surat permintaan pengamanan dan Polda NTB akan segera mengirim anggota pengamanan baik secara terbuka dari Sabhara dan Brimob maupun tertutup dari Intelkam. (Sy/Jo)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close