Operasi Zebra Segera Digelar, Berikut Bocoran Agar Tidak Kena Tilang

Sumbawa Besar – Sebentar lagi Operasi Zebra Gatarin 2017 akan segera di gelar, tepatnya pada tanggal 1 s/d 14 November 2017. Operasi dengan sasaran surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan ini tentu saja harus diketahui oleh masyarakat, agar masyarakat tidak lupa membawa surat kelengkapan kendaraan dan tidak melanggar peraturan berlalu lintas.

Oleh Karna itu kemarin (26/10) KBO Satlantas Polres Sumbawa Ipda I Ketut Genap dan  Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sumbawa Aipda Edi Nurkamin membahas tentang Operasi Zebra dalam Talkshow diradio oisvira 1.92 FM sumbawa.

Pada talkshow tersebut  KBO Sat Lantas meminta kepada masyarakat untuk melengkapi administrasi pengemudi dan kendaraan berupa STNK, STUK dan Ijin Trayek serta SIM, melengkapi dan menstandarkan kendaraan sesuai laik jalan, mengenakan helm bagi pengendara dan penumpang kendaraan roda dua, agar selalu mengenakan sefety belt pagi pengguna mobil, tidak mengangkut muatan melebihi tonase dan kapasitas, mobil  bak terbuka dilarang mengangkut orang, melepas rotator dan lampu sirene bagi kendaraan yang memang tidak diperuntukan dan memasang TNKB/plat nomor sesuai ketentuan,.pada intinya adalah mematuhi seluruh peraturan berlalu lintas

Tidak lupa kanit dikyasa juga menyampaikan pesan singkatnya ” Sayangi diri anda dengan mentaati peraturan berlalu lintas, dan jangan lupa sampaikan kabar ini kepada seluruh keluarga, Ayo jadi pelopor dalam berlalu lintas”.

Sepertinya bocoran informasi diatas akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas dan tentunya tidak ditilang oleh pak polisi. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close