Bid Propam Polda NTB Gelar Operasi Gaktiblin di Polres Lombok Barat

PEMERIKSAAN KEPADA PJU POLRES LOBAR

Lembar – Provos Bid Propam Polda NTB bersama dengan Propam Polres Lombok Barat melaksanakan Gaktiblin terhadap anggota Polres Lombok Barat di Lapangan Apel, hari senin (27/10). Pelaksanaan Gaktiblin ini di pimpin langsung oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda NTB Kompol Fauzan Wadi, SH., di dampingi Kasi Propam Polres Lombok Barat IPTU Ketut Sandiarsa.

Gaktiblin meliputi pemeriksaan surat-surat kendaraan, KTA, KTP, sikap tampang dan surat senjata api bagi anggota yang membawa senjata api. Yang menjadi atensi pemeriksaan ini adalah surat senjata api anggota, agar nantinya pada saat bertugas tidak mengalami kendala.

Pemeriksaan dilaksanakan pada pukul 06.35 wita di pintu masuk Polres Lombok Barat, kemudian anggota yang membawa kendaraan di berhentikan untuk di lakukan pengecekan kelengkapan surat berkendara. Dilanjutkan dengan pemeriksaan KTA, KTP, Gampol, Sikap Tampang dan surat senjata api setelah pelaksanaan apel pagi.

KASUBBID PROVOS BID PROPAM POLDA NTB

Selain pemeriksaan, Kasubbid Provos Bid Propam Polda NTB juga memberikan arahan kepada anggota tentang pentingnya membawa kelengkapan pribadi saat bertugas. “kelengkapan surat-surat dan yang lainnya itu penting untuk dibawa,  karena demi kelancaran bertugas apabila terjadi apa-apa kepada anggota”, ujarnya.

“selain itu untuk mengantisipasi tindakan disiplin kepada anggota, ketika ada pemeriksaan mendadak dari  Propam baik dari Polda maupun dari Polres”, tutupnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan anggota agar menjadi disiplin dan agar semua anggota tetap melaksanakan tugas dengan baik, karena Polisi adalah sebagai contoh bagi masyarakat.Ar

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close