Polisi Bekuk Pelaku Pencurian Isi Villa Bukit, Senggigi

tersangka dan barang bukti pencurian villa di senggigi

Mataram – Pihak Kepolisian Polsek Senggigi, Kamis (26/10) kemarin berhasil membekuk pria berinisial LMF alias Toni (25) di rumah orang tuanya, di Kampung Bugis, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Laki-laki pengangguran ini berkutik saat diringkus Tim Opsnal Polsek Senggigi karena perbuatannya yang diduga melakukan tindakan kriminal, yakni mencuri di sebuah villa di Bukit Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Kepada media, Kanit Reskrim Polsek Senggigi Iptu I Made Dimas W membenarkan, saat ini pihaknya sedang melakuan pemeriksaan terhadao yang bersangkutan, sesuai dengan laporan yang dilayangkan korban berinisial HMN (53) warga Desa Batulayar Barat Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat pada Selasa (24/10) lalu.

Korban melaporkan telah terjadi pencurian di villa nya dimana beberapa barang miliknya hilang dengan total kerugiannya sekitar Rp 5 juta.

Ketika di bekuk, saat itu pelaku berada di rumah orang tuanya di daerah Kampung Bugis Ampenan, selanjutnya tim melakukan penangkapan terhadap pelaku beserta barang buktinya ke Polsek Senggigi untuk dimintai keterangan.

Dari keterangan pelaku, dirinya melakukan pencurian itu dengan cara memanjat tembok villa milik korban. Selanjutnya pelaku langsung mengambil barang-barang milik korban.

“Barang bukti yang diamankan dari pelaku, satu buah meja rotan warna natural, satu buah meja rias, dan satu buah spon kursi rotan,” ungkap Kanit Reskrim.

Pelaku disangkakan dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan. Saat ini pelaku bersama barang bukti diamankan di Polsek Senggigi untuk proses lebih lanjut. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close