Polda NTB Awasi Ketat Situasi Menyusul Penggerebekan Rumah Teroris di Tanggerang

anggota patroli

Mataram – Terkait penggerebekan terduga rumah teroris yang ada di wilayah Tanggerang, Provinsi Banten oleh petugas gabungan Polresta Tangerang dan TNI, Selasa (24/10) kemarin, Polda NTB akan terus mengawasi secara ketat situasi kamtibmas yang berkembang.

“Kita akan lakukan beberapa tindakan preemtip, seperti patroli ke daerah-daerah yang dianggap rawan,” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M kepada media, melalui pesan singkat, Kamis (26/10).

Hal usai penggerebekan menurut Kabid Humas, diantisipasi ada beberpa pergerakan-pergerakan yang tentunya akan terus dipantau pihaknya.

“Untuk pengawasan pergerakan itu sendiri kita ada tim khusus,” tambahnya.

Disanggah Kabid Humas, untuk saat ini situasi kamtibamas yang berkembang di wilayah Nusa Tenggara Barat, masih kondusif, “Kalau di NTB sendiri sampai sekarang masih terpantau kondusif,” tandasnya.

Ia mengimbau, bagi warga yang ditempat tinggalnya melihat hal mencurigakan, bisa melaporkan hal itu kepada aparatur setempat atau kantor Kepolisian terdekat.

“Kalau ada yang mencurigakan bisa lapor, supaya ditanggapi cepat oleh petugas,” pungkasnya.

Diketahui, penggerebekan di Tanggerang itu sendiri berawal dari adanya laporan warga, petugas gabungan dari Kepolisian Resor Kota Tangerang dan TNI yang menanggapi langsung melakukan penggerebekan di sebuah rumah terduga teroris di Kampung Baru Cibayana, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Dari hasil penggerebekan, petugas menemukan beberapa senjata yang tergantung di dinding rumah terduga teroris. Namun, saat diperiksa lebih lanjut, petugas tidak menemukan terduga teroris dalam rumah tersebut.

Sementara itu, rumah terduga teroris masih dalam penjagaan dan pihaknya juga sudah menginstruksikan untuk meningkatkan kewaspadaan di wilayah tersebut. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close