Kepergok “Ngefly”, PN Diancam 12 Tahun Penjara

Pelaku dan Beberapa Poket Shabu sebagai barang Bukti (24/10)
Pelaku dan Beberapa Poket Shabu sebagai barang Bukti (24/10)

Praya – siapa bilang menggunakan narkoba itu enak dan menyenangkan? 12 tahun menginap di Hotel Prodeo diiming-imingi menjadi ganjaran. PN Seorang pemuda 18 tahun ditengarai  menjadi salah satu calon kandidat untuk merasakan pedihnya vonis hakim setelah kepergok “ngefly” di salah satu rumah di kawasan Perumahan Bonter, Kelurahan Tiwu Galih, Kecamatan Praya oleh Tim Bentukan Satuan narkoba Kepolisian Resor Lombok Tengah, Selasa (24/10).

“kami berhasil menangkap pelaku di rumahnya setelah beberapa masyarakat mengaku sangat resah dan kesal akibat banyaknya pemuda yang menyalahgunakan obat-obatan terlarang di sekitaran perumahan itu,” Ujar AKP Muhaemin SH SIK yang memimpin langsung penangkapan.

Dalam proses penangkapan ini ditemukan dua poket kristal bening yang diduga sebagai shabu tersebar di sekitaran lokasi terpergoknya pelaku. Satu poket ditemukan di saku kantong celana sebalah kanan dan satunya lagi ditemukan tersembunyi di sebuah ruangan. Oleh karena itu petugas kepolisian menjerat pelaku dengan pasal 114 dan 112 ayat 1 UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Hal ini bisa saja berubah tergantung hasil pengembangan yang dilakukan oleh penyidik.

Sedikit bercerita mengenai kehidupan pelaku, belakangan ini diketahui oleh para penyidik pelaku merupakan korban dari pecahnya sebuah hubungan keluarga (broken home) sehingga pengawasan yang ia dapat dari orang tua sangatlah minim bahkan tidak ada sama sekali atau bisa dikatakan sangat bebas.

Untuk itu bagi para orang tua jangan sesekali masa bodoh dengan lingkungan dan pergaulan sang anak, jangan jadikan alasan “sudah dewasa” kemudian semua serba dibiarkan. Sudah banyak contoh yang dapat ditemukan bagaimana peranan orang tua sangat berpengaruh terhadap perilaku anak terhadap Narkoba atau barang berbahaya lainnya.

Penulis: Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close