Gelar Rapat Koordinasi, Bhabinkamtibmas Siap Mengawasi Penggunaan Dana Desa

 

Sumbawa Besar – Sepertinya transparansi penggunaan dana desa yang cukup besar kali ini menjadi sasaran ketat pengawasan, hal tersebut dapat disimpulkan dari MOU / Nota Kesepahaman antara Polri, Kementrian dalam Negeri ,  Kementrian Desa Pembangunan dan transmigrasi yang dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2017 yang lalu.

Menindak lanjuti Nota Kesepahaman tersebut Kemarin (23/10) Kapolsek Moyo Hulu IPTU I Made Surana mengundang Camat Moyo Hulu Mulyadi S,Sos dan seluruh Kepala Desa Sekecamatan Moyo Hulu.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menyampaiakan beberapa penekanan penting seperti halnya memasang baliho transparansi penggunaan dana desa, hal tersebut sebagai bentuk pemerintah desa dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait berapa besar jumlah dana desa dan rencana penggunaan dana desa setiap tahunnya. tentunya dana desa harus tepat sasaran dan tepat penggunaan agar tidak menjadi polemik di tengah masyarakat desa.

Kapolsek juga menyampaikan harapan nya “Semoga kedepanya bapak-bapak kades dapat berkerjasama dengan Bhabinkamtibmas dimasing masing desa untuk mengawasi penggunaan dana desa. Agar peruntukan nya jelas.” ungkap kapolsek

Ternyata rapat koordinasi tersebut tidak hanya  dilakukan oleh Kapolsek Moyo Hulu, hal serupa juga dilakukan oleh seluruh Kapolsek Jajaran Polres Sumbawa. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close