Berkas Lima Kawanan Debt Collector di Mataram Masuki Tahap Pelimpahan

ilustrasi debt colector

Mataram – Terhadap lima kawanan “debt collector” (penagih utang) yang ditangkap Polres Mataram sebelumnya, sedang dalam proses akan dilimpahkan berkasnya ke kejaksaan. “Kalau sudah lengkap tinggal dilimpahkan,” ungkap Kabid Humas Polda NTB Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M melalui pesan singkat, Kamis (26/10).

Mereka masing-masing berinisial JS (32), KF (34), JW (27), AA (35), dan AM (26), yang saat ini diamankan pihak Kepolisian Polres Mataram. Diketahui, kelima kawanan tersebut diamankan setelah berupaya dengan paksa mengambil kendaraan jenis Grand Max milik Guruh asal Tanjung Karang, Kota Mataram, beberapa waktu lalu.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad SIK kepada media menuturkan, kelima kawanan ini sudah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik dan telah ditetapkan sebagai tersangka.
“Mereka diduga melakukan pengancaman, memaksa secara melawan hukum sesuai pasal 335 ayat (1) KUHP,” ungkap Kapolres Mataram kepada media di Polres Mataram, Senin (23/10) lalu.

Korban yang keberatan terhadap perlakukan lima kawanan itu, diteruskan dengan membuat laporan ke Polres Mataram karena korban merasa takut dengan ancaman para pelaku.

Berdasarkan hasil penyelidikannya, ke lima pelaku disangkakan melanggar Pasal 335 Ayat 1 Ke-1e KUHP Juncto Pasal 55 KUHP, karena memaksa orang lain supaya melakukan, tidak melakukan atau membiarkan sesuatu dengan memakai kekerasan. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close