Wisatawan Tenang, Polisi Tersebar di Seluruh Objek Wisata

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Tajuddin, M.H., saat foto bersama Wakil Gubernur NTB dan para Delegasi Uni Eropa

Mataram – Menjawab pertanyaan yang dilontarkan Delegasi United Kingdom, yang menanyakan tentang kesigapan pihak kepolisian dalam mengamankan para wisatawan mancanegara yang berkunjung di NTB, Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin tegaskan bahwa Polisi telah disebar untuk pengamanan di seluruh tempat di NTB, termasuk objek wisata.

“Tenang saja, Polisi ada dimana-mana, karena itu memang sudah tugasnya. Jangankan di tempat wisata, di seluruh tempat pun Polisi ada, bahkan 24 jam penuh siap melayani,” jawab Wakapolda.

Rabu (25/10) lalu, bertempat di Rupatama Kantor Gubernur NTB, sebanyak 20 delegasi fungsi Konsuler dan Konsul Kehormatan Negara Uni Eropa di Indonesia mengunjungi NTB untuk menindak lanjuti kesepakatan investasi yang akan dialokasikan dalam pembangunan Mandalika Resort di Kawasan Pantai Kuta, LombokTengah (Loteng).

Wakapolda NTB beserta Danlanal, Danlanud dan Perwira TNI yang mewakili Danrem turut serta menghadiri acara yang dipimpin oleh Wakil Gubernur NTB, H.Muh Amin,M.Si.

Saat ditanya mengenai keamanan pariwisata, Wakapolda NTB jelaskan bahwa secara struktural, dalam tubuh Polri, ada fungsi yang berperan melakukan pengamanan objek vital, sehingga para wisatawan tidak perlu resah jika sewaktu-waktu mengalami peristiwa yang membutuhkan kehadiran Polisi.

“Dari tingkat Mabes, Polda, Polres,hingga Polsek, ada Polisi yang menangani masalah keamanan para wisatawan, yakni polisi pariwisata yang tersebar di seluruh tempat wisata,” terang Wakapolda.

Untuk lebih mempercepat proses pelayanan, Wakapolda mengimbau agar para wisatawan juga aktif melaporkan ke Kantor Kepolisian terdekat jika mengalami tindak kejahatan.

“Wisatawan tidak perlu jauh-jauh melapor sampai ke Kantor polisi yang ada di Kota, sampai melapor ke Polda misalnya, karena Polisi pariwisata telah ditugaskan ‘stand by’ di setiap tempat wisata, siap memberikan pelayanan keamanan,” jelasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close