Polres Lobar Kembali Bekuk Pelaku Narkoba di Dusun Mangsit Senggigi

Senggigi – Personel Polres Lombok Barat yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Antik Gatarin 2017 berhasil mengungkap yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan Narkotika di salah satu toko retail yang ada di senggigi. BS pria 32 tahun yang merupakan  Target Operasi Polres Lombok Barat dibekuk saat penggerebekan terbukti membawa barang yang diduga narkotika jenis shabu. Pengungkapan berdasarkan dari hasil penyelidikan Polisi, dan diperoleh  informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika di Dusun Mangsit, Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar , Kabupaten Lombok Barat. Satgas Operasi langsung menindaklanjuti informasi yang diperoleh (23/10) yaitu menggrebek sekumpulan pemuda yang sedang nongkrong di pagar pembatas antara toko Alfamart dengan Koperasi Karya Wisata Senggigi (KOPKARWIS) di Dusun Mangsit, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat.

KBO Satuan Narkoba Polres Lombok Barat Ipda Supianto menjelaskan bahwa, pada saat penggerebekan petugas Kepolisian terlebih dahulu mencari saksi sebelum dilaksanakan penggeledahan. Kepada Saksi, petugas menjelaskan maksud kedatangannya dengan menunjukan surat perintah tugas, dan sebelum dimulainya penggledahan salah seorang petugas di gledah terlebih dahulu oleh saksi umum untuk memastikan tidak adanya rekayasa penjebakan selama proses penggeledahan berlngsung.

“ Setelah datang saksi umum, baru kita melaksanakan penggeledahan terhadap pelaku,” ungkap KBO Narkoba.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap BS, petugas hanya menemukan dompet warna hitam yang di dalamnya berisi uang sebesar 2 juta seratus tujuh puluh ribu rupiah. Setelah dilakukan penggeledahan di halaman parkir di pagar pembatas alfamart dengan Koperasi Karya Wisata Senggigi (KOPKARWIS), di ketemukan satu unit Hp merk nokia warna biru muda milik BS , satu poket plastik klip yang didalamnya berisi kristal putih yang di duga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,41 gram. BS dan barang bukti di bawa ke polres lobar untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut . Ag.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close