MasyaAllah… Polisi di NTB akan Uji Kemampuan Ngaji dan Ceramah

Binrohtal Polda NTB

Mataram – Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Tausyah Kebangsaan dengan peserta yang sebagian besar dari anggota Kepolisian, akan berlangsung tanggal 9 – 11 November mendatang.

Kegiatan akan mengusung tema “Peran Pancasila Memperkokoh NKRI dan Menjaga Kebhinekaan guna Mencegah Konflik Sosial”.

Dalam lomba itu, masyarakat akan menyaksikan lomba yang lebih spesifik, karena pesertanya personil kepolisian di Polda NTB dan jajaran.

Mereka akan unjuk kebolehan melafalkan ayat-ayat suci Al –Qur’an dan ceramah agama layaknya para da’i.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda NTB melalui Kepala Sub Bagian Rohani dan Jasmani (Kasubbag Rohjas), Kompol Abdurrahman, S.Pd menuturkan, setiap Polres mendapat quota peserta sebanyak empat orang, yakni dua peserta untuk lomba MTQ dan dua peserta lainnya untuk lomba Tausyah Kebangsaan.

“Kami sudah distribusikan surat telegram kepada semua Polres Jajaran. Masyarakat umum boleh ikut, tapi kalau bisa personil Polri atau PNS Polri yang diutamakan,” ujar Abdurrahman.

“Karena memang tujuan awalnya untuk menggali potensi-potensi atau bakat terpendam yang mungkin dimiliki oleh personil kita (polisi),” imbuhnya.

Kemudian untuk Satker jajaran Polda NTB, diwajibkan mengirim perwakilan empat anggota Polri untuk mengikuti perlombaan.

“Semua peserta, baik dari umum atau anggota, minimal berusia 17 tahun ke atas,” jelas perwira Polisi yang biasa tampil memimpin acara pembinaan rohani dan mental di Masjid Baitussalam Polda NTB ini.

Dia juga menjelaskan, kegiatan ke-Islaman tersebut selain sebagai ajang pencarian bakat, juga ajang publikasi untuk membuktikan bahwa Polisi bukanlah sosok ‘Thogut’ seperti yang selalu difitnahkan oleh kelompok-kelompok penganut radikalisme. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close