Komunikasi Jadi Win Solution Polres Lombok Tengah Songsong Pilgub Damai di Tahun 2018

Foto Kapolres Bersama Peserta Silaturrahim Kamtibmas (24/10)
Foto Kapolres Bersama Peserta Silaturrahim Kamtibmas (24/10)

Praya – “Tidak akan timbul suatu permasalahan jika dibarengi dengan komunikasi yang baik” ini yang menjadi Win Solution dari Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) untuk memecahkan segala permasalahan terkait stabilitas kamtibmas di wilayah hukumnya. Dampaknya bisa masyarakat Lombok Tengah sendiri yang dapat menilainya, dimana intensitas kemanan sekarang jauh lebih terasa serta angka kejahatan lebih bisa ditekan.

Banyak contoh komunikasi yang sudah dibangun oleh petinggi Polres Lombok Tengah ini AKBP Kholulur Rochman SH SIK MH. Mulai dari Program Bersama Berbagi dan Terhubung Kamtibmas (Begibung Kamtibmas), Berugak Kemitraan Polisi dan Masyarakat serta Pelajar (BKPP dan BKPM), Diundangnya seluruh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat plus Tokoh Adat dalam memecahkan berbagai masalah di banyak even besar. Semuanya mengedepankan untuk membentuk komunikasi yang solid dengan masyarakat.

Tidak ketinggalan, event besar bagi masyarakat NTB untuk berpesta demokrasi di tahun 2018 nantipun pun ditopang keamanannya dengan menjalin komunikasi yang solid. Namun kali ini, karena cakupannya cukup luas AKBP kholilur mencoba mengundang setiap elemen yang terlibat dalam  pemilihan nanti. Beberapa diantaranya juga termasuk Perwakilan dari KPU, Petinggi Parpol, Pemerintah Daerah, dan juga perwakilan dari masyarakat.

“Rekan – rekan ini punya peranan penting dalam menetralkan segala macam situasi genting nantinya pada pelaksanaan pemilu,” ujar Kapolres di hadapan seluruh peserta yang hadir dalam acara Silaturrahim Kamtibmas Menuju Lombok Tengah Damai dalam Menyongsong Pilkada 2018.

Kegetolan Polres Lombok Tengah untuk berdialog dengan seluruh elemen pada Pilkada 2018 bukan hanya menunjukkan wujud netralitas seorang anggota Polri juga sebagai wujud kepedulian terhadap berbagai dampak buruk dari Pemilihan di bawah tekanan atau intimidasi dari pihak tertentu yang ujung-ujungnya bermuara pada stabilitas kamtibmas termasuk juga keamanan.

“mari kita sambut pemilihan ini dengan suka cita, dengan gembira bukan dengan permusuhan karena berbeda pilihan. Kita junjung demokrasi yang bersih untuk mendapatkan pimpinan yang berkualitas,” himbaunya.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close