Cipta Kondisi Menjelang Pilkada, Kapolres Lobar Turun Langsung Sambangi Tokoh Masyarakat

Sekotong – Polres Lombok Barat sangat mengatensi dalam menanggapi pentahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak serta Pemilu 2019 mendatang di wilayah Hukum Polres Lombok Barat. Kapolres Lombok Barat Akbp I Wayan Jiartana, S.H., S.I.K., M.S.i, mengatakan bahwa saat ini Polres Lombok Barat lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, untuk mencegah celah sekecil apapun yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 serta Pemilu 2019. Kapolres menindak lanjutinya dengan menginstrusikan kepada seluruh pejabat utamanya untuk melakukan Cipkon (cipta kondisi)  melalui pendekatan terhadap tokoh-tokoh masyarakat yang ada diseluruh wilayahnya.

Dalam pelaksanaanya, Kapolres terjun langsung kelapangan melakukan kegiatan silahturahmi ke Masyarakat baik kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda maupun Tokoh-tokoh Politik di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat. Didampingi Kapolsek Sekotong Iptu Nurdin Ishak Kapolres melakukan silahturahmi di Desa Kecamatan Sekotong Tengah menemui Tokoh Masyarakat Sekotong Lalu Daryadi, dan Tokoh pemuda di sekotong menghimbau agar Tokoh Masyarakat ikut menjaga situasi kamtibmas menjelang dan saat pilkada 2018 mendatang (25/10).

Kapolres menjelaskan bahwa pesta demokrasi tahun depan harus menjadi pesta yang sejatinya digunakan sebagai wadah untuk rakyat mencari pemimpin yang sesuai hati nurani.

“Jangan sampai ajang pesta demokrasi ini dimanfaatkan oleh oknum maupun kelompok yang ingin melihat masyarakat terpecah belah,” tandas Kapolres dalam kegiatan silahturahmi tersebut.

“Dan itulah tujuan dari kegiatan silaturahmi ini kepada masyarakat. Agar Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan seluruh Masyarakat Lombok Barat serta Kepolisian Resor Lombok Barat untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada serentak 2018 dan pilpres 2019 yang aman, serta kondusif,” tutup beliau. Ag

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close