Sosialisasi Polwan Dit Sabhara Polda NTB Terhadap Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. (Senin 23 Oktober 2017). Kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa. Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja. Di era yang begitu modern ini remaja- remaja sekolah dari usia 13 – 18 tahun sangat rawan melakukan kenakalan remaja. Berbagai macam contoh kenakalan yang sering di lakukan oleh para pelajar dan remaja yaitu Penyalahgunaan Narkoba,Minum Minuman Keras,perkelahian/tawuran dll.

Untuk itu Anggota Polwan Dit Sabhara Polda NTB melaksanakan Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja di beberapa sekolah yaitu di SMPN 3 Mataram. Sosialisai ini di pimpin langsung oleh Ipda Yeni Noviyanti Sagala S.Tr.K . Selanjutnya anggota Polwan Dit Sabhara Polda NTB memberikan pengarahan dan pemahaman terhadap siswa dan siswi mengenai Penyalahgunaan Narkoba. Siswa dan siswi sangat antusian terhadap sosialisasi ini. Tidak itu saja,anggota Polwan memberikan selembaran untuk tidak menggunakan Narkoba. Karena apa generasi muda saat ini sangat mudah terpengaruh oleh tindakan Kenakalan Remaja. “Pelajar adalah next leader bagi perjalanan bangsa Indonesia. Mereka harus memperoleh informasi yang tepat tentang narkoba. Harapannya, mereka selain memahami juga bisa mengenali sekaligus mencari solusi penanganan isu narkoba di lingkungan sekolah,” ungkap
Bripda Sarah.

Anggota Polwan Dit Sabhara Polda NTB memberikan Pemahaman terhadap bahayanya Narkoba

Dalam Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba di SMPN 3 Mataram, pelajar tidak semata diberikan materi mengenai jenis karakteristik narkoba. Secara interaktif, pelajar akan diajarkan menemukan,kenali lingkungan dan solusi pemecahan atas bahaya narkoba. Selain itu, mereka dapat membagikan informasi bahaya narkoba ke masyarakat. Sebagai sosok polisi yang humanis para siswa dan siswi berfoto bersama dengan anggota Polwan Dit Sabhara Polda NTB.

Semoga dengan adanya Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja dapat memberikan suatu arti penting bagi para pelajar dan membagikan Informasi terhadap sanak dan saudara kita betapa berbahayanya efek dari Narkoba itu sendiri.
SAY NO TO DRUGS !
(L)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close