Satu Calon Peserta PAG Tidak Bisa Ikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan

Kepala Biro SDM Polda NTB Kombes Pol. Eka Satria Bhakti saat memimpin pengumuman psikologi PAG

Mataram – Pemeriksaan psikologi dalam rangkaian seleksi calon perserta Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri tahun anggaran 2017 telah berakhir, Selasa (24/10). Satu calon peserta tidak dapat mengikuti tes lanjutan lantaran memperoleh hasil pemeriksaan psikologi dengan nilai di bawah standar.

Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Eka Satria Bhakti memimpin langsung pengumuman pemeriksaan psikologi, diketahui, peserta yang tidak memenuhi syarat merupakan salah satu personil Polres Lombok Utara.

“Satu orang, dari Polres Lombok Utara, jadi sisa 60 orang yang akan mengikuti tes selanjutnya,” ujar Karo SDM saat diwawancara.

Diumumkan Karo SDM, tes lanjutan yang akan dihadapi oleh 60 calon peserta PAG yakni tes pemeriksaan kesehatan (rikkes) dengan tiga tahap pemeriksaan.

“Tahap rikkesnya ada tiga, pemeriksaan fisik, pemeriksaan keswa (kesehatan jiwa) dan pemeriksaan penunjang atau bagian dalam tubuh,” jelasnya.

“Dilaksanakan selama dua hari, Rabu (25/10) jam enam pagi bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB dan Kamis (26/10) jam setengah tujuh pagi di Laboratorium Vi Diagnostic,” imbuhnya.

Karo SDM mengklaim, hasil pemeriksaan psikologi 100% tanpa campur tangan atau intervensi dari pihak manapun.

“Kunci jawabannya tadi dikirim via email, password untuk membuka email tersebut juga diberitahukan langsung via telepon dari pusat dan disaksikan langsung oleh seluruh peserta, kami periksa hasil pengerjaan mereka sama-sama dan kami tampilkan menggunakan layar proyektor,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close